Talizokhô Halawa SH, Pemimpin Muda yang Potensial

00-jokoBapak Talizokhô Halawa SH 44 tahun yang sering dipanggil dengan Ama Rolan sekarang menjabat kepala dinas perhubungan kabupaten Nias merupakan sosok pemimpin yang masih relatif muda. Memiliki pengalaman berorganisasi maupun pengalaman dalam birokrasi pemerintahan sehingga sangat mengerti apa yang harus dikerjakan dan bagaimana mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya. Oleh karena pengalaman dan kesuksesan semasa menjadi pimpinan dalam ruang lingkup yang lebih kecillah seperti pada jabatan camat maka beliau dipercayakan oleh Bupati Nias memangku jabatan kepala Dinas Perhubungan sampai sekarang.

Semasa menjadi mahasiswa di Medan beliau telah memimpin Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di kampusnya dan karena jabatannya sebagai ketua GMKI maka kursus dan training kepemimpinan harus dijalani dalam organisasi kemahasiswaan ekstra kurikuler tersebut dan inilah modal beliau yang digunakan dalam memimpin bawahan setelah masuk dalam dunia pegawai negeri pada sistim pemerintahan.

Memiliki pribadi yang ingin berteman dengan banyak orang dan berusaha tidak mau menyakiti atau menyusahkan siapapun, itulah salah satu sifat yang melekat kepada beliau sehingga kita tidak heran kalau Bapak Drs. Marthin Luther Daeli, MSi Ketua Tim Fasilitasi pemekaran 3 kab/kota di Nias menyebut nama beliau salah satu kandidat yang telah memenuhi syarat menjadi penjabat bupati kabupaten Nias Barat bersama A.Aroziduhu Gulô, SH, MH (Kepala Badan Kesbang Linmas), Drs. Fasaludin Daeli (Asisten Administrasi dan Pembangunan Setdakab Nias), Sabaeli Gulô, SIp (Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat) dan Faduhusi Daeli, SPd (Mantan Sekda dan Kadiknas Nias Selatan).

Akhirnya sebagai anggota warga ormas Salom diharapkan bapak Talizokhô Halawa, SH yang sering juga dipanggil dengan pak Joko diharapkan dapat mengabdikan dirinya pada pembangunan dan pengembangan wilayah Nias Barat karena sosok pemimpin yang muda dan memiliki enerjik yang primalah yang dapat menjadikan Kanisbar maju, sejahtera dan mandiri.

3 Tanggapan

  1. Yaahowu bang Ama Rolan, saya berpikir utk mengabdi di Nias Barat adalah amanah yang harus diemban dan melihat profil abang Ama Rolan yang rendah hati dan ingin berteman dengan semua orang maka saya jamin bisa diterima oleh seluruh masyarakat Nias Barat.

    Bravo Salom, Bravo Kanisbar

  2. Oke punya dan diberkatilah Ama Rolan Halawa

  3. Aku sangat setuju kalau bang Ama Rolan menjadi PLT Bupati Nias Barat disamping kemampuannya sudah teruji, dia juga bebas dari kepentingan lokal yang sempit.

    Selamat mengabdi bang Ama Rolan !
    Hidup Nias Barat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: