177 Orang Caleg Dapil 3 Nias Barat Perebutkan 9 Kursi

abineri1Di daerah pemilihan (dapil) 3 Nias yang meliputi wilayah kabupaten Nias Barat (hasil pemekaran) berjuang 177 orang caleg untuk merebut 9 kursi yang menjadi kuota untuk anggota DPRD Tingkat II Kabupaten Nias.

Dapil 3 Nias meliputi 8 kecamatan yaitu kecamatan Lölöfitu Moi, Mandrehe Utara, Mandrehe, Mandrehe Barat, Moro’ö, Ulu Moro’ö, Sirombu dan Lahömi. Demikian diungkapkan Pdt Abineri Gulö STh yang merupakan anggota KPUD Nias dan putra Mandrehe Nias Barat.

Salah satu caleg di dapil 3 ini Yupiter Gulö SE mengatakan dengan banyaknya partai dan banyaknya caleg maka komunikasi yang kontinyu dengan grassroot atau konstituen mutlak diperlukan, bayangkan dalam satu desa saja bisa ada sampai 3-5 orang caleg imbuh Piter panggilan caleg dari partai sarikat Indonesia (PSI) nomor urut 1 ini dan bekerja sebagai supervisor keuangan beberapa dealer sepeda motor di Nias setelah lama bekerja di perusahaan FIF di pulau Sumatera.

yupiter-gulo-psiMaka dari itu sampai dengan hari H pemilu caleg harus tetap berkomunikasi dengan para pemilihnya agar tidak “dipotong” oleh caleg lain apalagi dengan UU pemilu yang dianulir Mahkamah Konstitusi yang memberlakukan suara terbanyak, semua caleg meningkatkan serbuannya utk meraup pendukung sebanyak-banyaknya tambah Yupiter Gulö yang lulusan sarjana ekonomi dan ketua DPAC PSI kecamatan Mandrehe.

Memang sangat ketat persaingan para caleg untuk bisa mendapatkan kursi anggota DPRD Nias di dapil 3 ini walaupun tak dipungkiri ada juga caleg yang hanya numpang nama atau sekedar memenuhi kuota caleg partai. Semoga caleg yang terbaik, itulah yang dipilih rakyat.

4 Tanggapan

  1. Wah selamat ya pak Abineri sudah menjadi KPUD Nias pantas aja kita tak pernah ketemu lagi di Jakarta.

    Selamat Natal dan Tahun Baru

    Tuhan memberkati

    Gunawan

  2. Maju terus Paci..

    sll berdoa..

    JBU

  3. Sy Harap Kpd Caleg2 Ini Supaya Lebih Berpikir Lagi Utk Rakyat Lebih Peduli Lagi.
    Tp Jika Gagal Dlm Suatu Perjuangan Harap Jgn Mpe D Streees Pd Nantix.
    Harap

  4. samapi ketemu tahun 2019

Tinggalkan komentar