WATUA DPRD NIAS DAN DPP SALOM TEMUI ANGGOTA DPR-RI DAN MENNEG PAN-RB

*KEMBALIKAN KABUPATEN NIAS BARAT YANG BERJALAN BENGKOK DAN GELAP KE LORONG YANG TEPAT

Wakil Ketua DPRD Nias Drs. Evolut Zebua beserta Rombongan DPP SALOM antara lain R. Daeli, Elik. Hia dan Dan. Hia pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2009 membawa beberapa korban seleksi CPNS berhasil bertemu dengan Dr. Yasonna H. Laoly, SH anggota DPR-RI asal Nias untuk menyampaikan laporan masyarakat dan peserta CPNS yang menang dan “dikalahkan” pada Seleksi CPNS di Nias Barat khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya.

Hasil dari pertemuan ini Dr. Yasonna memfasilitasi Tim mangadakan pertemuan dengan Kementerian Negara PAN-RB.

Pada hari berikutnya Tim mengadakan pertemuan dengan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (RB) yang diterima oleh Deputi Menneg PAN-RB bidang SDM Aparatur. Pada pertemuan ini Tim memberikan berkas dan menyampaikan laporan permasalahan dalam penerimaan CPNS di Kabupaten Nias Barat.

Deputi Menneg PAN-RB bidang SDM Aparatur Ramli E.I Naibaho pada saat membaca berkas sempat mengomentari MOU Pemkab. Nias Barat dan Politeknik Negeri Jakarta yang berbeda Kepala dengan Badan dimana judul MOU mengenai Asistensi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten Nias Barat tetapi isi mengenai kerjasama pada bidang Pendidikan, Pnelitian dan Pengabdian masyarakat berwawasan lingkungan tanpa sepatah kata memuat asistensi penerimaan CPNS.

Hasil dari pertemuan ini adalah keluarnya Surat Menneg PAN-RB kepada Kepala BKN dengan Tembusan kepada GUBSU, Bupati Nias Barat, Bupati Nias Utara, Walikota Gunungsitoli, Kantor BKN Regional VI dan DPRD Kabupaten Nias yang isinya mengarahkan BKN untuk meneliti dan meverifikasi permasalahan penerimaan CPNS; peninjauan lapangan bersaman BKN, Kemenneg PAN-RB dan Gubernur; tidak menerima pemberkasan dan persetujuan NIP dan melaporkan hasil penelitian dan verifikasi kepada Menteri Negera Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: