PLN CABANG GUNUNGSITOLI SERAHKAN GENSET UNTUK GEREJA DI NIAS BARAT MELALUI PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

*DALAM RANGKA MEMBANTU PENERANGAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Onolimbu Lahomi
Bertempat di Gedung Balai Serba Guna Nias Barat yang juga untuk sementara dipakai sebagai Kantor Bupati Nias Barat, Kepala Cabang PLN Gunungsitoli Didiet serahkan 9 (sembilan) Genset masing berkapasitas 4500 watt kepada Gereja-gereja di Nias Barat melalui Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Kepala Cabang PLN Gunungsitoli beserta stafnya tiba di Kantor Bupati pada siang hari saat rapat Panitia Natal Tahun Baru Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Pimpinan Rapat yang langsung dipimpin Penjabat Bupati Nias Barat dan didampingi Sekda Kabupaten Nias Barat Zemi Gulo menghentikan sementara rapat dan mempersilahkan Kepala Cabang PLN memberikan kata sambutan.Kepala Cabang PLN Gunungsitoli dalam sambutannya mengatakan bahwa PLN cabang sedang berusaha terus memperbaiki dan menambah daya listrik di Nias. Bahkan ia mempersilahkan dari para hadirin untuk melihat secara langsung proses yang sedang dilaksanakan di instalasi PLN di Moawo-Gunungsitoli. Diharapkan pada bulan April 2010 seluruh perbaikan dapat selesai dan beroperasi untuk memenuhi kekurangan daya listrik di Nias.

Diharapkan nantinya kepada para pimpinan SKPD yang hadir pada rapat dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar apabila ada pembersihan jaringan kelistrikan yang terganggu oleh tanaman penduduk kiranya masyarakat dapat merelakan tanamannya untuk dipotong. Menyongsong natal dan tahun baru PLN berupaya membantu ibadah natal dan tahun baru melalui pemberian genset kepada 9 gereja di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Penjabat Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dalam sambutan balasan mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN dalam bantuan penyediaan genset kepada 9 gereja seraya berharap tidak ada hambatan dalam penyelesaian pemasangan dan perbaikan mesin baru pada bulan April 2010.

Bupati Nias Barat berharap PLN Gunungsitoli dapat merencanakan dalam rencana kerja untuk tahun 2010 pemasangan Lampu jalan (merkuri) pada beberapa titik sepanjang jalan dari Lolofitu Moi, Mandrehe dan Ibukota Onolimbu Lahomi agar aktivitas masyarakat pada malam hari dapat menumbuhkan peluang baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disamping demi keamanan dan keselematan berlalulintas.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan genset di halaman kantor Bupati Nias Barat dan foto bersama Penjabat Bupati Nias Barat, Sekdakab. Nias Barat, kepala PLN Cabang Gunungsitoli dan beberapa pimpinan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

byetafajarwiriatmodaely(tafaomali@yahoo.com)

2 Tanggapan

  1. Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Salam sejahtera

    Wahai Saudaraku di seluruh penjuru dunia maya,

    Akhirnya tahun baru telah tiba…
    Tahun penentuan, apakah kita akan tetap berdiri di tempat atau kita bangkit menerima dan memuliakan juruselamat yang telah datang ke dunia untuk memberi kita keselamatan.

    Syalom

    INDONESIA GO LORD GRACEFULL 2010
    “Begin activity with name of Jesus”

  2. Masyarakat nias barat, kecewa pekerja’an PLN cabang d kepulauan nias, d duga mengabaikan masyarakat nias barat, sehingga sering mengadakan pemadamman listrik d wilayah kab.nias barat, kata atoni waruwu s.pd ketua presidium LSM aliansi gerakakan rakyat nias barat (agrenisbar) dan ketua forum peduli masyarakat nias (forpernis) organisasi yang mengadakan perjanjian antara PLN cabang gunung sitoli pada tahun 2009. Bung ATONI waruw S.pd menyatakan sikap d hadapan teman2 pemuda d kepulauan nias, kantor PLN harus d bakar kalau tidak mengindahkan perjanjian it pada tahun 2009 karna kepala PLN cabang gunung sitoli ata nama DIDI telah menandatangani surat perjanjian antara PLN dengn forpernis bahwa tidak ada lg pemandaman lagi pada thn 2010 sampai slamanya. T.mendrofa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: