Tim Verifikasi Kasus CPNS Tiba di Nias

Gunungsitoli (Sib)

Tim verifikasi dari kantor Menpan RI, BKN Pusat, BKN Sumut, Selasa (19/01) telah tiba di Nias dalam rangka menindaklanjuti surat lembaga DPRD Nias tentang kecurangan dalam proses penerimaan CPNS tahun 2009 di Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara.

Ketika wartawan sib meminta tanggapan salah seorang tim T Simatupang di Hotel Wisma Soliga mengatakan, bahwa Tim yang datang ke Nias terdiri dari kantor Menpan RI, BKN Pusat, dan BKN Regional VI Sumut diutus untuk melakukan verifikasi terhadap laporan masyarakat yang disampaikan oleh lembaga DPRD Nias.

Menurut T Simatupang tim akan melakukan verifikasi di daerah Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Barat, dan Kabupaten Nias Utara dan Tim akan melakukan kerjanya secara proposional dan transparan.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Nias Armansah Harefa SE saat diminta tanggapanya atas kedatangan tim verifikasi dalam rangka kasus CPNS formasi tahun 2009 berharap agar tim verifikasi bekerja serius untuk memeriksa hasil ujian CPNS tersebut. Karena persoalan ini telah terjadi ketidak jujuran mulai dari perjanjian kerjasama dalam proses yang menangani pembuatan soal ujian.

Sementara anggota komisi A DPRD Nias Drs Foanoita Zai berharap agar tim verifikasi memeriksa LJK (Lembaran Jawaban Komputer) sehingga yang menang itu benar-benar pelamar yang murni hasil ujiannya, sehingga tidak ada kesan bagi masyarakat seperti isu selama ini berkembang bahwa yang menang yang banyak memberikan uang.

Tentu untuk membersihkan nama baik pemerintah Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, tim harus benar-benar memeriksa LJK, katanya.

2 Tanggapan

  1. Harapan saya, kerja tim verifikasi benar-benar mampu mengungkapkan kebenaran dan kesalahan proses seleksi CPNS tersebut. Bukan cuma untuk kepentingan para peserta, tapi untuk mencegah makin buruknya kebijakan pemerintah di daerah yang masih jauh terbelakang itu.

  2. Yth. Tim verifikasi dalam proses CPNS di Nias Barat benar-benar mencari pokok permasalah dan iungkap secara traspran, jika ada oknum-oknum yang mencari keuntungan mohon di selesaikan dengan jalur hukum yang berlaku tanpa pilih bulu untuk mencegah tidak terulangnya hal sama untuk masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: