Adrianus Gulö: Nias Barat Harus Menjadi ContohAdrianus Gulö: Nias Barat Harus Menjadi Contoh

Bupati Nias Barat AA Gulo SH, MH

MANDREHE, NBC ? Pemerintah Kabupaten Nias Barat bertekad menjadi pelopor dan contoh dari kabupaten lain di kepulauan Nias sebagai pemerintahan yang bersih. Hal itu dikatakan Adrianus Aroziduhu Gulö, Bupati Nias Barat, yang dilantik pada Rabu (13/4/2011) oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Kamis, pada acara temu wicara Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dengan masyarakat Nias Barat.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Aula Paroki Katolik Mandrehe itu, Adrianus Aroziduhu Gulö mengajak semua warga di Kabupaten Nias Barat untuk secara bersama-sama membangun Nias Barat. “Nias Barat bukan hanya milik sekelompok orang, tetapi milik semua warga Nias Barat. Siapa pun dia, bila memiliki hati untuk membangun dan memajukan Nias Barat, pemerintah siap bermitra,” ujar Adrianus Aroziduhu Gulö.

Menurut Adrianus, Nias Barat harus menjadi contoh di antara pemerintahan daerah lain di kepulauan Nias sebagai kabupaten yang bersih dari korupsi dan berkomitmen untuk menyejahterakan rakyat. Ia juga menegaskan kembali komitmennya untuk menempatkan aparat pemerintah sesuai dengan prosedur dan profesionalitas. “Tidak ada penempatan oleh karena faktor balas budi. Itu tidak akan terjadi,” janji Adrianus.

“Hasambua”

Sementara itu, tokoh Nias Barat Fönaziduhu Marundrury, yang juga pimpinan Yayasan Delasiga, dalam pertemuan itu menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintahan yang baru saja dilantik. “Kehadiran Delasiga semata-mata sebagai wujud kecintaan yang mendalam akan kampung halaman. Saya pribadi ada di sini tidak dalam rangka membela kepentingan penguasa. Tetapi, saya membela warga saya sendiri agar bisa berjalan dengan kepala tegak sejajar dengan daerah lain.”

Fönaziduhu Marundrury menyatakan siap mendukung semua program pemerintahan Kabupaten Nias Barat yang pro-kepentingan masyarakat. “Yayasan Delasiga akan mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki, baik berupa jaringan agar investor datang ke Nias Barat, maupun pemikiran sehingga Nias Barat bisa bersaing,” ujar Fönaziduhu Marundrury sambil mencanangkan slogan ‘Hasambua’ hanya satu, yang bermakna akan kesatuan hati para warga Nias Barat untuk membangun daerahnya.

Dalam kesempatan itu juga Fönaziduhu mengimbau kepada semua warga Nias Barat untuk tidak segan-segan melakukan koreksi kepada pemerintahan baru ini. “Kita warga Nias Barat berkewajiban melakukan pengawasan. Kekeliruan kebijakan sekecil apa pun harus kita awasi dan perbaiki,” ujarnya. [ON]
Sumber : http://www.nias-bangkit.com/2011/04/adrianus-gulo-nias-barat-harus-menjadi-contoh/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: