Bupati Faduhusi Hadir Dalam Acara Home Industri di Nias Barat

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli Menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelatihan pendampingan Industri rumah tangga (Home Industri) di Balai Serba Guna Kabupaten Nias Barat, Kamis (16/06).

Homeindus

Dari kiri Yosafati Hia, Famili Daeli, Faduhusi Daeli, Insani Halawa, Lely, Yuslian Harefa

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Ibu Insani Halawa mengajak Ibu-ibu rumah tangga untuk bisa hidup trampil dan kreatif demi menunjang perekonomian keluarga.

“Keuarga mesti terampil dalam segala hal, untuk menunjang perekonomian rumah tangga. Ibu-ibu rumah tangga harus memiliki keterampilan yang kreatif, inovatif dan motivatif,” ucap Insani yang juga mantan Kepala Sekolah itu.

Demikian halnya dengan Bupati Nias Barat yang hadir pada kesempatan itu memaparkan betapa pentingnya memanfaatkan potensi sumber- sumber daya alam dalam kelangsungan hidup manusia.

“Pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam (SDA) melalui kemampuan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, merupakan tindakan yang bijaksana dan patut di sanjung dan diapresiasi,” ujar Faduhusi Daeli.

Lebih lanjut Faduhusi Daeli menyebutkan bahwa Tuhan sudah menciptakan segalanya dan itu untuk kelangsungan serta kesejahteraan manusia.

“Tuhan telah menyediakan segalanya bagi kemakmuran manusia ciptaanNya, tinggal sekarang bagaimana manusia mencermati, menyikapi dan memanfaatkannya dengan baik sebagai sumber kesejahteraan dan kemakmuran manusia itu sendiri,” papar Faduhusi Daely, S.Pd.

Faduhusi juga menghimbau Masyarakat Nias Barat untuk ikut ambil bagian demi percepatan pembangunan di Nias Barat.

“Nias Barat harus bisa di segala link dan untuk mencapai itu kita harus ambil bagian di dalam nya, kita jangan hanya menonton, mari kita bergandeng tangan kalau mau Nias barat itu maju, ini tugas kita bersama dalam membangun Nias Barat yang lebih maju,” ajaknya.

Pantauan KabarOne dilapangan, Bupati Nias Barat didampingi oleh Assisten- 2 Drs. Yosafati Hia dan Kepala Inspektorat Famili Daeli, SE beserta Wakil Ketua TP PKK Ibu Lely. Sementara peserta untuk Home Industri ini diantaranya Desa Onowaembo Kecamatan Lahomi, Desa Sisarahili II Kecamatan Mandrehe Barat, Desa Hiliwa’ele Kecamatan Moro’o dan diasuh oleh Narasumber Ibu Yuslian Harefa / Owner UD Werry Bakery Gunungsitoli.

Sumber : kabarone.com/regional/daerah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: